Assalamualaikum,
Hi, my name is Ai
Susilawati. You can call me Ai, Susi, or Ai Susi. It’s up to you bagaimana
enaknya manggil nama saya. Saya adalah mahasiswa Pasca Sarjana semester 1 jurusan
Teknologi Pendidikan konsentrasi Teknologi Pembelajaran. Saya adalah anak
pertama dari dua bersaudara. Saya lahir di Garut tepatnya 24 tahun yang lalu.
And now, I still stay at Garut also. Oh ya, tepatnya saya tinggal di Kp.
Ciwalen RT. 04 RW 03 Ds. Depok Kec. Pakenjeng. Di tempat itulah saya tinggal
bersama kedua orang tua saya, adik saya and sometimes with my husband. Di
tempat itu pula dulu saya sekolah SD, SMP dan MA.
By the way kalau ngomong soal
pendidikan saya sekarang, banyak orang yang bilang jurusan yang saya ambil
sekarang tidak nyambung dengan pendidikan saya waktu S1 dulu. Mereka yang
bilang seperti itu beralasan karena dulu saya kuliah jurusan Bahasa Inggris dan
sekarang juga saya ngajar tingkat SMP and SMA mapel Bahasa Inggris but now,
saya kuliah jurusan Teknologi Pendidikan. Teman- teman kuliah saya dulu, bahkan
teman- teman kerja saya di sekolah bilang seperti itu. Bahkan ada juga yang
bilang kenapa harus cape- cape kuliah toh perempuan itu ujung- ujungnya pasti
ke dapur. Well, all people berhak ngomong apapun about my choice, selama itu
tidak merugikan saya I am fine. But saya punya alasan sendiri tentang pilihan
saya itu.
Nowadays, teknologi sudah mendominasi
semua bidang dan kita tidak bisa mempungkirinya. Oleh karena itu, kita di
tuntut menjadi orang yang paham yang bisa berteknologi atau menggunakan
teknologi tersebut dengan sebaik- baiknya agar bisa bermanfaat dalam kehidupan
kita. So, tidak ada yang salah dengan pilihan saya sekarang. Saya ngajar Bahasa
Inggris dan saya bisa mengaplikasikan dan memanfaatkan teknologi untuk menunjang
kualitas pangajaran saya tehadap anak didik saya. Itulah alasan kenapa saya
mengambil study tekait teknologi dan I don’t care what people say about me and
my choice. I just wanna do the best in everything. Selain itu, meskipun study
saya sekarang tidak linear dengan study saya sebelumnya saya punya keyakinan
tidak ada ilmu yang mubajir selama ilmu yang kita pelajari adalah ilmu yang
bermanfaat bagi kehidupan kita. Meskipun saya seorang wanita itu tidak
menghalangi saya untuk melanjutkan study or mencari ilmu coz we all know that
mencari ilmu itu wajib tanpa tekecuali wanita.
I think enough ya, that’s all about me.
Kalau kepanjangan nanti boring bacanya. See you di tulisan- tulisan
selanjutnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar